Cara Mengubah Tampilan Windows 7 Menjadi seperti Mac OS

Diartikel kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial cara mengubah tampilan windows 7 menjadi seperti Mac OS. Mac OS sendiri cuman dapat kita temui di Laptop atau bisa dibilang Macbook buatan Apple. Mac OS juga tidak memberikan source codenya seperti Windows ataupun Linux yang bebas kita instal kapan saja di Laptop yang kita miliki. Namun pastinya Anda tau bahwa Windows memiliki fitur Personalize yang dapat Anda gunakan untuk mengubah tampilan pada Windows 7 Anda.

Windows 7 sendiri memiliki tampilan yang biasa saja dan mudah membuat bosan. Berita baiknya adalah ada seorang developer theme merilis theme buatannya yang bertema Mac OS. Theme ini support untuk Windows 7 32 bit dan 64 bit dan satu lagi persyaratan pemasangan tema ini adalah PC atau Laptop Anda adalah tipe Aero Compatible. Tema ini diberi nama Swift dan sudah banyak versi yang dirilis yaitu Swift, Swift Alt, Swift Alt 1, Swift Alt 2, Swift Alt 3  dan Swift Dark. Theme ini sudah dirilis sejak Juni 2014 lalu namun versi final dirilis pada November 2014.

Mengubah Tampilan Windows 7 Menjadi Mac OS

Untuk menggunakan tema ini Anda dapat mendownload beberapa file agar tema dapat dipasang pada komputer atau laptop Anda yang menggunakan Windows 7.
Jika Anda sudah mendownlaod semua file-file tersebut, sekarang Anda dapat mengikuti tutorial dibawah ini.
  1. Pertama buka file Universal Theme Patch tadi
  2. Klik patch untuk ketiganya.
  3. Kemudian Extrack file Theme Swift.
  4. Lalu copy Folder Swift ke C:>Windows>Resources>Themes Folder
  5. Sekarang buka Personalize dan aktifkan Theme Mac OS.
Begitulah cara mengubah tampilan windows 7 menjadi Mac OS, semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu seluruh pengguna PC atau Laptop yang ingin tampilan komputernya seperti macbook.

Leave a Comment