Cara Mengubah Windows 10 menjadi seperti Windows 7

Jika sebelumnya saya pernah membagikan sebuah tutorial cara mengubah tampilan windows menjadi seperti mac os pada windows 7 sekarang saya akan membagikan artikel tentang mengubah tampilan windows 10 seperti windows 7. Tentunya jika Anda sudah menggunakan windows 10 akan terasa rindu dengan windows 7 yang pernah Anda pakai dulu. Windows 7 memiliki tampilan yang sangat simple dan banyak yang menyukainya namun tentunya ada juga yang bosan dengan tampilan tersebut termasuk saya.

Banyak orang yang ingin menggunakan tampilan windows 7 terdahulu karena pada windows 10 kurangnya transparansi aero glass yang memungkinkan Anda melihat tampilan depan pada windows 10 sangat kusam tanpa kaca aero. Untuk mengubah tampilan windows 10 seperti windows 7 pula tidaklah sulit, karena Anda hanya perlu mengganti tampilan atau tema dari windows 10 Anda. Tema windows 7 ini dibuat oleh Sagorpirbd dimana Sagorpirbd ini juga yang membuat tampilan mac os untuk windows 7 kemarin.

Tampilan pada theme ini tentunya sangat mirip sekali seperti windows 7 aslinya mulai dari Aero Glass UI nya, Wallpaper, Start Orb dan banyak lagi. Hal hal yang Anda butuhkan untuk dapat menginstal tema windows 7 ini di windows 10 ada dibawah ini.

Cara Pasang Tema Windows 7 di Windows 10

  1. Pertama aktfikan Aero Glass untuk Windows 10.
  2. Setelah Aero sudah diaktifkan dan berfungsi, sekarang jalankan UXStyle.
  3. Lalu extrack file Theme Windows 7 Aero.
  4. Buka folder Tema lalu copy dan letakkan di C:/Windows/Resource/Themes/disini.
  5. Setelah menyalin tema Anda dapat membuka Personalisasi dan aktifkan theme Windows 7 dengan mengeklik Windows 7 Aero.
Begitulah cara mengubah windows 10 menjadi seperti Windows 7, semoga dengan adanya artikel ini dapat bemanfaat untuk semua pengguna Windows 10.

Leave a Comment