Cara Pasang GCAM di Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Diartikel kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial cara pasang gcam pada smartphone Xiaomi Redmi Note 6 Pro dengan codename Tulip. GCAM atau Google Camera itu memiliki hasil foto yang lebih baik daripada kamera-kamera default smartphone lainnya. Bisa Anda lihat disemua grup Xiaomi Fotograpy, Realme dan Asus selalu merekomendasikan penggunanya yang suka foto menggunakan smartphone bisa pakai aplikasi GCAM sebagai kamera utama mereka.

Kenapa ? karena diaplikasi GCAM Anda dapat mengatur seluruh pengaturan pengambilan foto layaknya kamera DSLR. Untuk memasang GCAM ini juga cukup mudah apalagi untuk pengguna Xiaomi. Xiaomi sendiri membebaskan penggunanya untuk mengcustom sistem dari smartphone tersebut bila sudah mengunlock bootloader jika belum maka tidak akan bisa.

Pasang GCAM Redmi Note 6 Pro

Kan Google Camera itu dalam bentuk apk yang bisa diinstal kapan saja ? ngapain sampai unlock bootloader ?
Untuk menginstal aplikasi Google Camera pada smartphone Anda itu harus memiliki fitur yang bernama Camera2Api. Nah, untuk menginstal camera2api ini harus malakukan UBL terlebih dahulu agar dapat menginstal TWRP dan menginstal camera2api lewat TWRP. Lalu apa saja yang dibutuhkan jika ingin memasang aplikasi Google Kamera ?
Jika Anda sudah memiliki semua bahan dan alat maka Anda dapat mengikuti tutorial pemasangan google camera dibawah ini.
  1. Masuk ke mode recovery ( TWRP ) dengan cara menekan tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan.
  2. Kemudian pilih menu Instal dan cari file Camera2Api yang sudah Anda download tadi.
  3. Lalu instal file tersebut ( Swipe ) dan tunggu sampai proses penginstalan selesai.
  4. Jika proses flashing sudah selesai sekarang Anda bisa klik tombol Reboot System.

Jika Anda mengalami masalah Aplikasi Google Camera tidak dapat terinstal atau tidak bisa terbuka maka pilih versi Google Camera yang lain

Jika sudah masuk ke Homepage Anda dapat menginstal aplikasi Google Camera yang Anda punya atau jika belum memilikinya bisa download disini. Begitulah cara pasang Gcam di xiaomi redmi note 6 pro, semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat untuk semua pengguna Tulip.

Leave a Comment